2009-03-08

Cara Meningkatkan Ranking Alexa

Alexa Certified Site Stats for http://adhiets.blogspot.comMeningkatkan Ranking Alexa... Sebenarnya judul artikel ini menurut saya aneh, karena menurut saya jika angka peringkat Ranking Alexa naik maka hal itu merupakan hal yang menyedihkan. Huehehe... tapi whatever lah, dengan judulnya karena semua juga pasti ngerti jika "Cara Meningkatkan Ranking Alexa" adalah bertujuan untuk memperkecil selisih dengan angka 1. Sebenarnya saya sudah ingin menulis tentang "Ranking Alexa" ini, namun karena sebelumnya ranking alexaku masih di atas 2 juta jadinya saya ga pede menulisnya. Walau sudah banyak blog atau situs yang mengangkat soal Ranking Alexa ini, namun saya mencoba untuk menyajikannya agak sedikit berbeda karena saya melihat ada hal-hal yang justru menurut saya harus dihindari dari poin-poin yang mungkin selama ini sudah pernah dibaca di blog lain.

Pasang Widget Alexa.

Menurut saya hal inilah yang paling penting dalam meningkatkan Ranking Alexa, dengan memasang widget Alexa di blog atau situs aka otomatis penghitungan pengunjung blog /situs akan tercatat di database Alexa. Jangan malu untuk memasang widget meskipun angkanya menunjukkan juta-juta. Sebelum saya memasang Alexa widget di website saya yang ini peringkatnya masih 3 jutaan. Namun beberapa hari setelah saya memasang widgetnya, rankingnya naik menjadi 2 jutaan lebih, jadi kenapa mesti malu masang jika tujuannya untuk kebaikan. Silahkan download Alexa Widget DISINI. Update terakhir yang bisa saya sampaikan bahwa Tips ini pun ga berlaku bagi ranking 1 hingga 6 digit… dan mungkin memang sudah ga bisa digunakan lagi tips ini.


Pasang Alexa Toolbar.

Untuk hal yang satu ini saya sangat setuju untuk meningkatkan ranking ALEXA, namun tips ini akan sangat berguna jika kita mengakses internet dari komputer pribadi. Dengan memasang Alexa toolbar di browser dengan halaman web/blog kita sebagai homepagenya akan sangat berguna untuk meningkatkan ranking Alexa. Namun jika kita memasangnya di warnet atau di kantor yang notabene sewaktu-waktu halaman Homepagenya di rubah, tentunya tips ini ga akan berfungsi. Lalu bagaimana pemecahannya…. Solusi terbaik untuk mengatasinya adalah menghubungi langsung pemilik atau penjaga warnet agar mau memasang Alexa Toolbar di browser komputer warnet mereka serta menjadikan alamat web/blog kita menjadi halaman homepage default di semua komputernya , apa dan bagaimana kompensasinya itu sih terserah . Sebagai informasi, bahwa Alexa toolbar untuk internet explorer dan modzilla firefox berbeda, silahkan unduh Alexa toolbar untuk Internet Explorer DISINI dan untuk Firefox silahkan unduh DISINI .

Posting tulisan mengenai Alexa.

Poin ini juga menurut saya cukup efektif untuk meningkatkan RANKING ALEXA , tetapi jika alasannya poin ini bisa menaikkan ranking Alexa karena Alexa memperhatikan artikel kita maka saya tidak setuju. Helloooo…. hari gini mana sempat pihak Alexa memperhatikan artikel tiap blog yang jumlahnya jutaan.. Namun saya melihat sisi lain dari poin ini, bahwa minat para blogger untuk mengetahui tips-tips terbaru mengenai Alexa sangatlah tinggi, sehingga jika kita mengangkat tulisan mengenai ranking Alexa yang berbeda dengan artikel di blog lain, maka tentunya pengunjung blog kita akan bertambah oleh para pengunjung yang selalu ingin tahu tentang cara meningkatkan ranking Alexa. Nah disinilah letak mengapa kita bisa menaikkan ranking Alexa dengan tips ini.

Tingkatkan Pengunjung Web.

Poin ini juga sangat berpengaruh untuk meningkatkan peringkat Alexa. Karena ranking Alexa memang berdasarkan pengunjung web/blog, semakin banyak pengunjung web/blog maka peringkat Alexa akan semakin baik. Bagaimana meningkatkan pengunjung blog, pernah saya bahas disini atau yang di bahas Jimmy disini . Namun saya juga mau menambahkan beberapa tips-tips yang belum saya bahas di halaman tersebut. Untuk meningkatkan pengunjung, daftarkanlah setiap artikel blog pada situs sosial bookmark seperti digg, tachnoratti dan lain-lain, trik ini sangat efektif untuk menarik pengunjung ke web/blog kita. Sesekali tarik pengunjung dengan menulis tentang hal-hal yang sedang hangat dibicarakan, serta jangan lupa untuk selalu meninggalkan Jejak (baca : komentar) pada setiap blog yang dikunjungi.

Redirect Blog dengan Url Redirect Alexa.

Untuk poin ini saya jelas-jelas TIDAK SETUJU sekali lagi TIDAK SETUJU. Tips yang mengatakan agar setiap kita mengisi komentar di blog yang kita kunjungi, kita menggunakan link redirect alexa dengan bentuk : saya kurang setuju. Ada beberapa kerugian yang justru kita dapatkan jika kita melakukan hal itu. Pertama , jika kita menggunakan link redirect Alexa maka hitungan Backlink kita ga akan bertambah (jika blog yang kita komentari menganut DOFOLLOW ) dan yang Kedua yang paling parah adalah jika kita menggunakan redirect Alexa maka kemungkinan error ketika Link tersebut diklik sangatlah tinggi. Bahkan beberapa hari terakhir link redirect tersebut masih error, sehingga menyusahkan bagi yang mau mengunjungi blog kita.

Mungkin itu saja dari saya, teman2 ada yang mau menambahkan...???

20 komentar:

bima on 31 March 2009 at 00:30

disini nya dimana massss......

Sial on 4 April 2009 at 08:37

Nice Info Gan..

Kudu DI praktekin

Gadis Indonesia on 4 April 2009 at 08:38

Hmm... Keren Juga Infonya..

:D

me on 8 April 2009 at 08:50

waah keren sob PR kamu, hehehe semangat terus pantang mndur ya sob

me on 8 April 2009 at 08:51

adit tukeran link yuuk, mau gak ?

awan_clickerz on 10 April 2009 at 21:37

iya, aku masih berjuta2, MALU lah,
nanti klo dibawah seratus baru dipajang, kahn dah ada muka tuh buat ketemu paparazi mamarazi nya
hehe..

Yup !:s

Bangari on 20 April 2009 at 20:01

good info ...

blognya dausz on 3 May 2009 at 15:04

Thanks infonya,,,

Unknown on 10 June 2009 at 08:38

Thank's atas infonya, tapi link untuk pasang widget DISINI gak ketemu ketika diklik.......

Unknown on 20 September 2009 at 16:46

coba dulu ah, thank buat infonya ya!!!

baju murah on 28 September 2009 at 14:52

Saya sangat terkesan dengan artikel yang
satu ini. singkat, padat dan jelas. mau jg donk,
trik dan cara menaikkan Alexa dan PageRank
di website saya, susah sekali rasanya untuk
mendapatkan trik yang tepat. jika perlu,
bisa tolong di cek di : www.bungkusan.com ?
benar-benar butuh masukannya.
Ditunggu emailnya yach, makaciii

Arsitek Rumah Minimalis Bagus on 9 October 2009 at 22:27

blog artikelnya bagus
kawan....maksih ya....
Salam kenal,

arsitek rumah kita
www.arsitekrumahkita.co.cc

cari uang on 22 October 2009 at 16:07

wah senang banget semakin memotivasi saya saja, karena kebetulan saya baru pasang alexa widget, lumayan pikir saya siapa tahu bisa tambah turun alexa saya,,,berharap lebih baik lagi,,,trims infonya

salam

fikri

Santoz on 9 November 2009 at 15:43

Matur nuwun gan .. tapi mengenai trafik kok ada yg aneh yah .. web ku rata2 di kunjungi 300 orang / hari dengan page view rata2 2000 / hari .. tapi kenapa alexa ku gak naek2 yah .. benar2 penasaran aku ..

Hendrik Ssi on 26 February 2010 at 23:38

keren bro...

DUNIA OTOMOTIVE on 10 March 2010 at 16:01

terima kasih bro untuk informasinya , kebetulan aku juga baru belajar ngeblog . Jadi mohon bantuannya , ada nggak cara lain yang bisa membuat blog kita cepat naik ratingnya ? Selain dari yang di tulis di atas .

adilla on 26 March 2010 at 13:54

kalo yg rank nya 3 jutaan aja gak pd nulis artikel alexa, gimana yg masih 16 jutaan kaya blogku gan??? minta saran dong, dg rank segitu apa emang perlu dipasang tuh widget sidebar nya :D ??

mp3indodownload on 4 April 2010 at 19:54

bos pengin naya links in di alexa ku ganambah nambah 1 terus kenapa yah ,, dan kenapa udah sering komen di dofollow blog tapi backlink ga tambah nich solusinya dong??

Rania on 14 May 2010 at 12:32

Ranking Alexa ku masih 2 jutaan nih .. hadoh

kucingonline on 29 April 2014 at 14:42

terima kasih atas petunjuk nya
kunjungi kembai

streaming kamen rider dan tokusatsu sub indonesia
hanya di http://www.tokusatsuindo.com/

Leave a Comment

Silahkan menuliskan komentar anda pada opsi Google/Blogger untuk anda yang memiliki akun Google/Blogger.
Silahkan pilih account yang sesuai dengan blog/website anda (LiveJournal, WordPress, TypePad, AIM).
Pada opsi OpenID silahkan masukkan URL blog/website anda pada kotak yang tersedia.
Atau anda bisa memilih opsi Nama/URL, lalu tulis nama anda dan URL blog/website anda pada kotak yang tersedia.

Jika anda tidak punya blog/website, kolom URL boleh dikosongkan.
Gunakan opsi 'Anonim' jika anda tidak ingin mempublikasikan data anda. (sangat tidak disarankan). Jika komentar anda berupa pertanyaan, maka jika anda menggunakan opsi ini tidak akan ditanggapi.