2009-03-09

Cara Mengatasi Galat Error Saat Mengganti Template

Mungkin ini yang anda cari, entah mengapa akhir-akhir ini saya sulit sekali mengganti template blog. Kesal rasanya kalau tidak bisa mengganti template dengan template yang di inginkan. Apalagi kalau templatenya keren-keren. Padahal template tersebut bisa di gunakan sebelumnya. Tapi sekarang kenapa tidak? Hal ini juga di rasakan oleh blogger lain. Mungkin blogger.com sedang bermasalah kali yaa...?? Tapi tenang, ada cara yang ampuh untuk mengatasinya.

Jika Anda mendapatkan Kesalahan BX-xxxxx saat Anda mencoba untuk meng-upload template dari blogger, coba lakukan ini dulu -> Gunakan Firefox browser -> dari Menu -> Tools -> Clear Private Data -> Centang Cache, Cookies dan Offline Website Data -> kemudian klik Clear Private Data Now. Saya sarankan gunakan CCleaner untuk menghapus data internet . Jika belum punya silahkan download disini.

Kemudian yang harus anda lakukan lagi adalah :

1. Download file XML dari template yang Anda inginkan.
2. Buka file XML menggunakan teks editor, seperti Notepad atau WordPad.
3. Dengan pencarian, biasanya Ctrl+F cari teks bernama ' widget id '.
4. Widget id tersebut berbentuk seperti ini: " <b: widget id = 'Header1' "
5. Ubah semua nomor menjadi dua digit angka. Misalnya, mengubah 'Header1' ke 'Header11', 'HTML2' ke 'HTML 22', dan seterusnya.
6. Setelah selesai mengubah semua angka di widget id, simpan template dengan format xml.
7. Kemudian upload template tersebut ke dalam blog Anda.
8. Selesai.

Intinya adalah dengan mengubah angka widget ke angka yang lebih besar (dua digit), Anda akan menghindari konflik angka widget jika menggantinya dengan angka yang lebih besar.

Saya telah mencoba dan berhasil!

43 komentar:

- on 9 March 2009 at 18:23

wah arigatou gozaimasu infonya
akan aku sebar luaskan link ne
hehe
leh khan??
pasti leh banget lah
hehe

Dilla AS on 9 March 2009 at 19:43

salam kenal mas.
akhir-akhir ini saya sering gagal mengganti template, tapi sebelumnya berhasil sampai lebih dari 10x coba pakai IE versi 6. Tapi kok sekarang jadi ga bisa trus.
Ok dech saya coba dulu tipsnya, thank a lot.

mayaozk on 9 March 2009 at 21:59

mksh infonya, srg ngalamin niy...

Mas Niam on 9 March 2009 at 22:09

okw... makasih tipsnya, dicoba dulu gan...

Hadiyanto on 9 March 2009 at 22:21

Makasih atas tipsnya

Linda on 9 March 2009 at 22:35

makasih infonya...duh sering banget niy dpt galat yg ngebete in hehehe...

Mardee W on 9 March 2009 at 23:18

klo buatku saran yang pertama jelas tidak berlaku..
karena aku suka edit2 template :D

Mr. Mung on 9 March 2009 at 23:54

info menarik, aku udah posting versi englishnya di http://tutorial.mr-mung.com hehe....

Kavi BorLand on 10 March 2009 at 00:28

wow.. trik yang kaya gini nich yg gw butuhin.. thanks sob..

Suster Gila on 10 March 2009 at 01:36

Iya dari kemarin pengen ganti baju, selalu saja diteriakin GALAT!!!

tiyo on 10 March 2009 at 04:54

mampir acungin jempol bisa d coba dulu akh.........

Jamaluddin lukman on 10 March 2009 at 05:06

wow~~~~~~trims yah!!ini yg gw cari1!!!!!!

Unknown on 10 March 2009 at 06:09

thanks makasih infonya bagus banget

aalil Belajar SEO on 10 March 2009 at 07:02

Thanks share info nya,, walau sya blm pernah ganti2 template pasti ini sangat berguna nanti.. thanks..
Belajar dan berbagi

tAk MeLaYoe hIlaNg dI bUmI on 10 March 2009 at 07:36

thanks info nya bro.......

IM on 10 March 2009 at 08:49

thanks infonya..kalo saya tiap mau ganti tamplate pasti gagal..pesanya ma'af template anda tidak bisa di parse,semua elemen harus di tutup dengan benar..nah masalah ini yang membuat saya bingung..saya kan ga tau kode html..lha yang ditutup tu pintu sebelah mana atau jendela sebelah mana..maunya sih pake template yang keren2 tapi udah dapat yang keren selalu gagal dipasang..

Yogi Jiwandono on 10 March 2009 at 09:14

Waawww....
Thanks buat infonya...

Aditya Ramadhan on 10 March 2009 at 09:31

@4k4n3ch4n : boleh kq
@Dilla : lam kenal jg..,tp saya bukan mas2 lho..saya masih adek2...Hehehe...
@mardee : betul jg mas...udah saya ralat kq..
@Budi Suprayogi : Senasib kita bang...
@all : Thanks buat semuanya yang sudah memberi komentar...semoga postingan saya ini bermanfaat buat kalian semua....

laperpaper on 10 March 2009 at 09:37

thanks atas infonya yaa ^_^

RiP666 on 10 March 2009 at 10:08

keren sob...thanks buat infonya

Anonymous on 10 March 2009 at 10:13

thanks bro,,atas infonya

Anonymous on 10 March 2009 at 10:31

siipp infonya

Anonymous on 10 March 2009 at 11:12

Wah info bagus neh. Saya mau sharing, bolehkan ?

♥ Neng Aia ♥ on 10 March 2009 at 14:11

gewt! infonya menarik.. :)

Ai on 10 March 2009 at 14:22

Thx tas infonya...God Job

Anonymous on 10 March 2009 at 16:59

waw thaks ya
saya kita blogger.com yang ERROR
ternyata hanya masalah kecil segini
he he he he he

ardi33 on 10 March 2009 at 17:17

dit,artikel terkait lu bikin darimana sumbernya???bagus punya lu dit...

Anonymous on 10 March 2009 at 19:59

ALhamdulillah....akhirnya ada juga cara mengatasinya.....

Terima kasih banyak mas...

Matur nuwun sanget....

Anonymous on 10 March 2009 at 20:55

wah, kebetulan neh...belakangan ini aku mang susah banget kalo mo ganti tempelet,...aku pikir masalah koneksian (aku pake telkomselflash)... okay, aku mo praktekin....th's ..salam kenal dan sukses tuk anda...

Unknown on 11 March 2009 at 00:50

Siip boz infonya Punyaku juga sering galat

aril on 11 March 2009 at 09:35

THX INFO NYA...

Anonymous on 11 March 2009 at 10:02

Link udah terpasang bro... Tengkyu ya... :D

Unknown on 11 March 2009 at 22:18

Trim ya atas infonya

zhind on 12 March 2009 at 20:27

info yg menarik....
klo saya pernah juga dapet mslh kaya gtu sob,cma saya ngatasi nya dengan pindah browser aja,klo pas yg ga bsa pke mozilla coba upload pake IE,biasa ny bisa sob...cma ga tau klo sekarang dah lama juga soalnya

Anonymous on 13 March 2009 at 02:17

Thanks atas sharingnya sobat, membantu sekali :)

Ilham Nurhamzah on 13 March 2009 at 15:05

Terima Kasih Atas Tipsnya!!
Boleh Juga Tuch!!

nur kholiq on 29 March 2009 at 15:55

infonya suuip bgtz dech...

BLOG MOTIVASI SUKSES on 14 April 2010 at 17:06

bisa minta tolong teman2 yang udah pengalaman, blog saya setelah dipasangkan kode adsense ke blog bhs indonesia dan setelah di save, sesaat kemudian pas pengen melihat blog tiba2 tulisannya seperti dibawah ini:

"Maafkan kami, tapi kami tidak dapat menyelesaikan permintaan Anda.

Saat melaporkan galat ini ke Layanan Bantuan Blogger atau pada Kelompok Bantuan Blogger, jangan lupa:

* Jelaskan apa yang Anda lakukan sebelum galat ini muncul.
* Sediakan kode galat dan informasi tambahan berikut ini.

bX-81nuwv
Informasi tambahan
host: motivasi-arif.blogspot.com
uri: /

Informasi ini akan membantu kami melacak masalah Anda dan menyelesaikannya. Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini.
Cari bantuan

Lihat apakah orang lain memiliki masalah yang sama: Telusuri Grup Bantuan Blogger untuk bX-81nuwv
Apabila tidak ada hasil untuk penelusuran tersebut, Anda bisa memulai topik baru. Pastikan untuk menyebutkan bX-81nuwv di pesan Anda."


kira2 apa yah yg salah? bagaimana solusinya teman2? mohon pencerahannya :)

new laptops in 2011 on 4 September 2011 at 19:02

makasih sob buat infonya,.,,.,.,.,

yildizname on 10 December 2011 at 19:21

hello nice blog

goasiatourism on 14 December 2011 at 09:52

terima kasih gan atas infonya, udah lama ne cari2 info ne tp baru ketemu sekarang. terima kasih

Komunitas Sahabat Anak on 8 April 2012 at 20:17

Aku udah coba ganti langkah-langkahnya..
tapi kenapa tetep gk bisa ya?
Help Me...

Unknown on 30 August 2016 at 07:02

terimakasih gan atas infonya...
ini URL blog sya, www.jejaksalaf.ga

Leave a Comment

Silahkan menuliskan komentar anda pada opsi Google/Blogger untuk anda yang memiliki akun Google/Blogger.
Silahkan pilih account yang sesuai dengan blog/website anda (LiveJournal, WordPress, TypePad, AIM).
Pada opsi OpenID silahkan masukkan URL blog/website anda pada kotak yang tersedia.
Atau anda bisa memilih opsi Nama/URL, lalu tulis nama anda dan URL blog/website anda pada kotak yang tersedia.

Jika anda tidak punya blog/website, kolom URL boleh dikosongkan.
Gunakan opsi 'Anonim' jika anda tidak ingin mempublikasikan data anda. (sangat tidak disarankan). Jika komentar anda berupa pertanyaan, maka jika anda menggunakan opsi ini tidak akan ditanggapi.